Tiga Cara Agar Video Tiktok Kamu FYP

Daftar Isi

 Selama main di tiktok kamu pasti tahu banget gimana susahnya bikin video jadi FYP. Kamu udah ngebikin banyak banget konten video dan ternyata viewer nya cuma sedikit nggak naik naik.

cara-agar-vt-fyp
Cara agar video Tiktok kamu FYP

Gimana sih agar VT kita bisa FYP? 

Kamu ternyata wajib banget melakukan tiga cara ini agar video Tiktok FYP. Kira kira apa aja cara agar video Tiktok kamu FYP?


Oke, kali ini FOMO mau share tiga cara agar video tiktok kamu FYP.

Tapi sebelumnya kita kupas dulu apa sih sebenarnya FYP?


FYP itu adalah for your page intinya, video kamu bakal direkomendasikan oleh pihak Tiktok di halaman depan. Jadi Tiktok itu algoritmanya berbeda dengan instagram ya! Kalau kita buka instagram saat kita membuka halaman awal di beranda biasanya yang muncul adalah foto ataupun video dari orang orang yang kita follow. 


Berbeda sama Tiktok, kalau kita buka Tiktok di halaman awalnya itu bakal muncul video yang bakal direkomendasikan sama pihak Tiktok. Dengan kata lain video video yang menurut Tiktok bagus dan cocok buat kamu tonton akan muncul. Jadi meskipun followers kita sedikit pun tetap punya kesempatan untuk FYP.


Nah sekarang pertanyaannya adalah gimana sih caranya agar video kamu itu dianggap bagus sama pihak Tiktok? 


Biar video kamu sama pihak tik tok ditaruh di halaman depannya banyak orang, di sini FOMO udah ngerangkum 3 cara agar video Tiktok kamu FYP.


1. Tiga Detik Pertama

Tiga detik pertama sangatlah berharga agar video kamu dianggap bagus oleh pihak Tiktok. Di sini kamu harus bisa menarik perhatian orang di tiga detik pertama.

Jika video kamu baru satu detik atau dua detik aja udah di skip sama orang, itu berarti video kamu dianggap kurang diminati.  Karya  kamu ngebosenin, kurang menarik dan sebagainya.

cara-agar-video-tiktok-fyp
Cara agar video tiktok FYP

Jika di awal aja video kalian sudah diskip sama orang,  ya..udah game over. Nah, ini penting banget untuk kamu mendapatkan perhatian di tiga detik pertama. Buatlah video kamu semenarik mungkin di awal atau di tiga detik pertama.


Banyak yang sebenarnya video itu bagus tapi sayangnya mereka itu kurang ngerti sama algoritmanya.


Di awal video biasa biasa aja, lempeng lempeng aja, di tengahnya baru menarik di akhirnya baru jauh lebih menarik nah video kayak gini ya biasanya kurang diminati. Karena di awal awal tidak bisa membuat orang lain penasaran.


Bikin orang pada kepo jadi terpancing buat terus menonton video kamu yang akhirnya video kamu bisa FYP.


2. Manfaatkan Setiap Detik dengan Baik 

Jadi saat kamu sudah mendapatkan tiga detik pertama, manfaatkan detik ke empat sampai dengan selesai dengan bagus. Jangan sia siakan setiap detik yang ada karena algoritmanya tik tok itu berbeda sama youtube. Kalau di youtube itu kan makin panjang durasinya biasanya makin banyak iklan iklan yang muncul. Makin banyak adsennya makin banyak dari pendapatan sama duitnya kan kayak gitu. Kalau di tiktok itu enggak, misalkan video yang kamu bikin di detik detiknya serasa kayak mubazir gitu kan ya orang males banget buat nonton. Akhirnya video kamu enggak FYP. 


Jadi, di Tiktok percuma durasinya panjang kalau misalkan isinya bertele tele dan ngebikin orang enggak tertarik gitu. Lebih baik singkat padat jelas, tapi menarik perhatian orang. Ini bisa membuat audiens mengulang ulang video kamu. Nah, kalau misalkan orang udah ngulang video kamu atau nonton video kamu sampai dengan selesai, dari awal sampai dengan akhir. Video kamu enggak ada yang di skip skip Itu tandanya algoritmanya Tiktok membaca video itu menarik dan layak untuk ditaruh di FYP. 

cara-agar-bisa-fyp
cara agar video tiktok bisa FYP

Jadi jangan sampai durasi video di Tiktok itu mubazir, manfaatkan setiap detik yang ada.


3. Ikuti Momen yang Lagi trend di Tiktok

Momen yang lagi trend, sound yang lagi trend pokoknya sesuatu yang sedang viral kamu gunakan untuk video kamu. Kalau kamu tidak mengikuti yang sedang trend saat ini, dipastikan video kamu bakal diskip. Tiktok itu senang kalau para konten kreatornya bisa membuat karya sesuai trending saat ini. Jadi kamu harus update, gak boleh kudet kalau mau sukses di Tiktok.


Nah itulah tiga cara agar video Tiktok kamu bisa FYP. Semoga kamu bisa jadi Tiktoker sukses ya!!!